Oleh: animespace | Desember 16, 2007

Detektif Conan

Dari Wikipedia Indonesia, ensiklopedia bebas berbahasa Indonesia.

Detektif Conan

Detektif Conan, (judul bahasa Jepang: 名探偵コナン, Meitantei Konan), adalah sebuah manga dan seri anime detektif karangan Gosho Aoyama (青山 剛昌), dan diterbitkan dalam majalah Weekly Shonen Sunday.

Selain dalam format manga, Detektif Conan juga telah dibuat dalam bentuk anime, film layar lebar, dan drama televisi.

 

Shinichi Kudo, detektif siswa SMA yang memiliki kemampuan dalam menganalisa kasus-kasus kriminal terkena suatu masalah besar ketika tiba-tiba dirinya menjadi mengecil setelah meminum obat misterius (yang kemudian diketahui adalah racun berkode APTX 4869) yang dicekoki oleh sepasang pria berjubah hitam misterius dengan codename Gin dan Vodka. Saat kejadian itu Shinichi dan Ran Mouri sedang berkencan di sebuah taman tema (theme park), kemudian Shinichi bertemu dengan dua orang yang mencurigakan, dan Shinichi pun membuntuti mereka, karena keasyikan mengintip transaksi gelap yang dilakukan Vodka dengan seorang usahawan, tanpa sadar Shinichi dipukul oleh Gin, dan dicekoki obat misterius yang dimaksud untuk membunuh Shinichi.

 

Namun ternyata obat tersebut tidak membunuh Shinichi, melainkan terjadi efek samping dari obat tersebut yang mengakibatkan tubuhnya mengecil seperti bocah berusia tujuh tahun.

 

Shinichi, kemudian atas saran dari Profesor Agasa, mengganti namanya menjadi Conan Edogawa, (nama Conan berdasarkan tulisan romaji dari pengarang buku detektif terkenal Sherlock Holmes, Sir Arthur Conan Doyle, dan Edogawa Ranpo) mulai mencari tahu seluk beluk lelaki organisasi misterius tersebut, pada akhirnya Conan tinggal rumah teman sejak kecilnya, Ran Mouri yang tidak mengetahui jati diri sang detektif.

 

Karena mengecilnya tubuh Shinichi, pada mulanya analisis Conan sama sekali tidak dipercaya karena dianggap sebagai anak kecil, sehingga pada akhirnya Conan terpaksa membuat ayah Ran, Kogoro Mouri yang merupakan seorang detektif payah untuk memecahkan berbagai kasus kejahatan, dengan harapan dapat melacak jejak organisasi tersebut dari kediaman Mouri. Kemudian kisah selanjutnya menjadi semakin kompleks dan melibatkan berbagai individu.

 

Hingga jilid ke-49 anggota organisasi berbaju hitam yang memiliki nama sandi berupa nama-nama minuman keras yang telah ditampilkan Aoyama Gosho adalah Gin, Vodka, Vermouth, Pisco, Tequilla, Calvados, Chianti, Keel, Coroon, Sherry serta big boss yang selalu ditampilkan secara blur/kabur.


Responses

  1. Ha. . Ha. .ha. .
    Niy c0mic terfav0rit gw. D dlm’na g cma ad rekayasa doank,pie bnyk ilmu yg bs d ambil. Slh 1’na tntng budaya jepang yg 0k pnya.

  2. ni film TOPCER bgt dech…
    gw suka banget ma ni film…
    cayooooooo………………….

  3. conan TUCh keyen ABIS deh, dr SD DL Gw g’ prnah absen wat nntn conan,
    Eh AMPe gw dah kuliah skrng,
    Pkoke conan
    TOP dah.;-)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: