Oleh: animespace | Desember 19, 2007

Merpati (superhero)

Dari Wikipedia Indonesia, ensiklopedia bebas berbahasa Indonesia.

Merpati (superhero)

Merpati adalah tokoh komik ciptaan Hasmi. Muncul pertama dalam serial Gundala Pengantin Buat Gundala pada tahun 1977.Jenis tokoh komik adalah superhero.

Pertemuan pertama

Merpati yang bernama asli Sedhah Esti Wulan adalah seorang wartawati yang mempunyai kemampuan ilmu bela diri. Sedhah pertama kali bertemu Gundala dalam serial Gundala Pangkalan Pemunah Bumi (1977). Bersama-sama dengan Kalong dan Kelompok Kancil mereka menyelidiki tentang buku komik Gundala Sampai Ajal (1976) yang menimbulkan kebutaan pada anak-anak yang membacanya. Ternyata Pengkor dan Wahkiatestu menjadi dalang dibalik semua itu.

Asal usul Merpati

Dalam serial Gundala Pengantin Buat Gundala (1977), Sedhah terjatuh ke dalam suatu jurang saat berusaha menolong ayahnya yang sedang diculik. Dia ditolong oleh segerombolan merpati yang kemudian membawanya ke Ratu Merpati. Ratu itu lalu menjadikannya superhero yang disebut Merpati, memasukkannya dalam suatu ramuan, mengujinya dengan menghadapi makhluk raksasa.

Pernikahan dengan Gundala

Setelah proses pengujian dari Ratu Merpati itu Merpati mengejar para penculik ayahnya dan bertemu dengan Gundala. Mereka kemudian saling jatuh cinta. Karena mereka tidak diperbolehkan membuka identitas rahasia mereka masing-masing maka Kaisar Kronz (ayah angkat Gundala yang mengangkatnya sebagai Gundala) dan Ratu Merpati mengatur suatu pertemuan. Setelah mereka melakukan sumpah pernikahan mereka segera tahu identitas rahasia masing-masing.

Kemampuan

Merpati dapat terbang dan mencari arah. Dalam serial Godam GAS (1978) ketika para superhero kebingungan mencari arah sarang kelompok GAS (Gabungan Anti Superhero) yang dipimpin ole Empu Selamawa, Merpati bersama Sun Go Kong mencari arahnya.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: